Cara Menampilkan Posting Secara Acak Dengan Thumbnail Dalam Sekali Klik

Menampilkan posting secara acak mempunyai beberapa kelebihan. Diantaranya adalah apabila anda mempunyai posting paling menarik dan sudah lama dipostingkan, mungkin saja posting anda tampil di halaman depan blog.

Di artikel saya kali ini ingin berbagi info cara menampilkan posting secara acak dengan tampilan thumbnail dalam sekali klik.

Sangat mudah dilakukan tanpa copy paste dan harus membuka html blog anda. Apabila teman-teman tertarik mencoba gadget ini silakan anda simak infonya.


Langsung saja deh, gak perlu basa basi, langsung saja tekan tombolnya dibawah ini.




Tentang Berbagai Pilihan

Panjang Maksimum Pos Judul - Judul postingan Anda bisa terlalu panjang. Dalam hal ini Anda dapat membatasi judul untuk x jumlah karakter menggunakan parameter ini.

Potongan Style - Anda dapat menampilkan potongan dengan Post Ringkasan, Pos Miniatur, atau keduanya atau tidak ada.

Feed - Opsi default "Ringkasan Feed" akan memindai ringkasan feed posting Anda.  Ini adalah pilihan lebih cepat dan efisien dan saya akan menyarankan Anda untuk memilih satu ini. Jika Anda memilih "Full Feed", gadget akan lambat tetapi anda akan mendapatkan Thumbnail YouTube juga.
 
 Catatan: - Jika Anda ingin mengambil gambar atau thumbnail YouTube, maka anda harus memiliki "Site Feed" set ke Penuh. Jika Anda memilih untuk Miniatur Media saja, maka umpan pendek akan digunakan secara default.
 

Miniatur Dimensi - Ukuran Thumbnail dalam piksel.  Gadget tidak menghasilkan apapun Thumbnail. Itu hanya menggunakan media thumbnail, thumbnail YouTube, atau gambar apapun dalam pos dan skala ke dimensi tertentu

Ringkasan Panjang - Jika Anda telah memilih untuk menampilkan posting Ringkasan, maka Anda dapat mengontrol panjang ringkasan (dalam karakter)

Post Meta Style - Anda dapat menampilkan Post Date, Komentar Count dan Read More Link.You dapat memilih kombinasi dari ketiganya.

Font dan Ukuran Font - By Default, wadah's font dan Ukuran Font yang diwariskan ke dalam Gadget. Tetapi jika Anda menggunakan template 3 pihak, maka ini mungkin tidak benar diwarisi. Dalam hal ini Anda dapat menggunakan opsi ini untuk lebih naik parameter ini.

Extra Styling - Memungkinkan Anda untuk menentukan posisi Miniatur, dan apakah untuk menggarisbawahi link atau tidak.

Border Color - Anda dapat memilih No Border, atau pilih salah satu dari 140 warna yang tersedia. Jika Anda tidak yakin tentang bagaimana warna-warna ini terlihat seperti, kemudian mengambil lihat ini bagan warna pada W3Schools - http://www.w3schools.com/html/html_colornames.asp


Warna dan Teks Link Warna - Secara default, warna akan diwariskan dari Blog Anda. Jika Anda ingin menimpa ini, Anda dapat memilih salah satu dari 140 warna yang berbeda.


(Warna yang disediakan dalam Dropdown (dan bukan sebagai bidang teks) untuk mengatasi masalah dengan API)


Setelah ini, silakan anda mencobanya sendiri

Artikel Terkait :

8 komentar:

secangkir teh dan sekerat roti mengatakan...

contohnya yang seperti mana nih kang.. ?

BLOGBEGO mengatakan...

malam kawan, sekedar mampir saja !!!
lagi finishing blog, kapan2 saya mampir lagi kesini

Belajar SEO | Tutorial Blog | Tips Komputer | Trik Ponsel mengatakan...

setelah saya coba di blog Belajar SEO saya, hasilnya memang memuaskan. tapi sekedar saran aja ya sob, banyak blogger yg males nyoba kalo gak da demonya. kalo ada demo kan akan membuat mereka lebih tertarik. terutama jika penampilan widgetnya juga menarik. tapi thankz sarannya. saya uda coba.

Chenk Rahman mengatakan...

Keren bgt sob...
lam kenal...from: Chenk Rahman

Admin mengatakan...

makasih semuanya atas saran dan kunjungannya

SaputraMZ mengatakan...

Wah blog baru tapi postingannya sangat bermanfaat, dirimu cukup berbakat jadi seorang blogger bro...teruskan perjuanganmu kawand.

Admin mengatakan...

makasih kawan

obat herbal ambeien mengatakan...

keren juga nih widgetsnya....
mantap abis dech....

Posting Komentar